Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Berhasil ! 2 Cara Menambahkan Lokasi Di Instagram Secara Mudah

Di Instagram Kalian dapat membagikan foto atau video momen tak terlupakan untuk Kalian. Namun, itu tidak cukup jika Kalian tidak menambahkan lokasi ke foto dan video. 

Oleh karena itu, artikel ini akan menjelaskan cara membuat lokasi di postingan IG dan cara menambahkan lokasi baru di Instagram dengan mudah.

Dengan menambahkan lokasi baru di postingan IG, Kalian dapat membagikan lokasi Kalian dengan pengguna Instagram lain, berbagi di mana lokasi foto yang bagus, tempat populer, memberi tahu bisnis, dan banyak lagi. 

Jika Kalian memiliki tempat bisnis, Kalian dapat membantu pelanggan dengan mudah sampai ke lokasi bisnis Kalian.

Namun, facebook mungkin sedikit berbeda dari IG dalam hal penambahan lokasi. Jika Kalian berada di Facebook, Kalian bisa dengan bebas menambahkan lokasi di mana pun Kalian inginkan, sementara jika Kalian berada di Instagram, Kalian tidak bisa menambahkan lokasi baru yang belum tersedia.

Cara Membuat Lokasi Baru di Instagram

Menambha  lokasi foto atau video yang diunggah di Instagram akan sangat berguna untuk memberi tahu  di mana Kalian berada sekarang tanpa perlu menambahkan footer ke postingan.

Membuat lokasi di Instagram benar-benar cukup mudah, selama aplikasi Instagam terinstal di perangkat smartphone Kalian. Berikut adalah beberapa cara di bawah ini.

1. Ambil foto dan video yang ingin Kalian unggah. Atau bisa juga melalui galeri yang disimpan sebelumnya.

2. Jika Kalian mengklik selanjutnya.

3. Kalian kemudian akan diarahkan ke halaman berikutnya untuk subtitle dan tag. Ini juga termasuk tag lokasi.

4. Lalu klik: Tandai  Lokasi

Jika GPS belum aktif, nyalakan terlebih dahulu.

5. Daftar lokasi kemudian akan muncul. Kalian dapat memilih salah satu yang dihasilkan dari GPS perangkat Kalian.

Cara Menambahkan Lokasi Postingan Instagram

Dengan cara ini Kalian dapat menggunakan jika tempat yang dikunjungi tidak secara otomatis tertanam tempat di ig, karena tempatnya mungkin masih cukup baru. Oleh karena itu, dengan menggunakan bantuan pihak ketiga, Kalian akan dengan mudah menyediakan lokasi di mana Kalian berada dengan cara berikut:

1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke aplikasi Facebook.

2. Di sini Kalian dapat membuat status dengan tulis dan foto.

3. Ada beberapa opsi di bagian bawah negara bagian.

4. Lalu pilih opsi check-in untuk menambahkan lokasi ke postingan.

5. Halaman baru terbuka dengan berbagai lokasi.

6. Untuk menambahkan posisi secara manual, silakan klik pada gambar pena di sudut kanan atas layar.

7. Kemudian tambahkan aplikasi Facebook. Jika Kalian menekan tambahkan lokasi baru. Kemudian buka halaman baru yang mempertanyakan kategori tempat yang ingin Kalian tambahkan.

8. Lalu kembali ke halaman berikutnya dan ketuk Saya di sini sekarang. Untuk menambahkan lokasi Kalian saat ini.

9. Pada halaman berikutnya, Kalian dapat menambahkan alamat lengkap dan kode pos Kalian.

10. Jika sudah, maka Kalian bisa menambahkan lokasi baru.

11. Dan sekarang lokasi baru telah ditambahkan.

Betapa mudahnya bukan untuk menambah lokasi di postingan Instagram, Namun, beberapa pengguna mungkin mengalami kesulitan. 

Dan itu memiliki sedikit kesulitan menambahkan lokasi di Instagram. Karena terkadang lokasi muncul di Facebook, tetapi tidak di Ig. Beberapa juga muncul sekali dan kemudian menghilang.

Alasan Gagal Membuat Lokasi di Instagram

Berikut ini beberapa alasan gagal membuat lokasi di Instagram yang mana hal tersebut di alami oleh kalian, maka dari itu kalian perlu membaca secara lengkap beberapa alasan gagal membuat lokasi di Instagram.

1. Tidak Muncul Pilihan Tambahkan Tempat Baru di Facebook

Saat Kalian mencari lokasi di Facebook yang belum ada, coba perbarui lokasi tersebut beberapa kali. Jika memperbarui dengan mengetuk tombol Coba Lagi, Kalian akan melihat opsi Tambahkan tempat baru di facebook.

Setelah itu adalah opsi untuk menambahkan tempat baru, sentuh dan tambahkan lokasi yang Kalian inginkan menggunakan tutorial yang dijelaskan di atas.

2. Sukses Menambah Lokasi di FB, Tapi Tak Muncul di Instagram

Cobalah saat membuat lokasi baru di Facebook, jangan hanya memilih kategori menyenangkan atau Hanya untuk bersenang-senang. Pasalnya kategori ini menyebabkan lokasi tidak muncul di instagram.

Jika masih tidak muncul, buat satu dengan detail tempat yang tidak jauh dari lokasi asli Kalian. Buat lokasi di dekat tempat Kalian, lalu pilih kategori selain Just for Fun atau Hanya untuk bersenang-senang agar terlihat nyata.

Berikut cara menambahkan lokasi baru di Instagram. Kalian sekarang dapat mempublikasikan lokasi tersebut seperti biasa .

Apakah Kalian masih bingung? Silakan tanya melalui kolom komentar ya. Semoga Bermanfaat Jangan Lupa Share.

Instagram
Shohib I Dsop gratis
Shohib I Dsop gratis
Media online yang menghadirkan berbagai informasi mengenai dunia teknologi saat ini.
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar