Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Terbaru! 5 Cara Mengatasi Aplikasi Instagram Lemot Sangat Mudah

Cara Mengatasi Aplikasi Instagram Lemot- Aplikasi berbagi foto dan video Instagram menjadi salah satu platform yang paling banyak digunakan para pengguna media sosial untuk berinteraksi dengan orang yang mereka kenal di dunia maya.

Instagram memiliki beragam fitur menarik yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi berbagai aktivitas sehari-hari. Salah satu yang populer digunakan adalah fitur “Effects on Instagram Reels”.

Namun, banyaknya fitur yang ditawarkan Instagram, membuat aplikasi menjadi lebih berat saat dioperasikan. Hal ini juga berdampak pada kinerja aplikasi yang menjadi lambat jika ponsel yang digunakan tidak memiliki spesifikasi yang memadai.

Oleh karena itu, jika Anda menggunakan ponsel versi lama atau dengan spesifikasi rendah, disarankan untuk tidak terlalu sering menggunakan efek saat membuat "Reel Instagram".

Jika performa aplikasi Instagram Anda menurun saat digunakan, di bawah ini tim Challis.id telah merangkum tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

5 Cara Mengatasi Aplikasi Instagram Lemot

Siapa yang tidak punya Instagram? pasti semua orang memilikinya. Orang yang Anda kunjungi artikel ini berarti mereka memiliki masalah yang sama dengan saya.

Jika kamu menemukan masalah seperti Instagram sering lag, kamu bisa menggunakan cara ini.
Tapi sayangnya, saya tidak tahu pasti apakah cara ini bisa work dan berhasil di hp kamu.

Kurang lebih akan saya jelaskan di bawah ini secara singkat namun kaya materi. Anda dapat mengetahui lebih lanjut di bawah ini:

1. Perbarui aplikasi Instagram

Coba cek di Google Play Store atau Apple Apps Store untuk aplikasi Instagram ada request update? Jika ya, silakan klik perbarui atau perbarui.

Aplikasi instagram yang tidak pernah update pasti akan lemot, membuat hp cepat panas, lalu hang.

Setiap diperbarui, Instagram selalu memperbaiki beberapa fitur bermasalah dan membuat Instagram lambat.

Jangan lupa untuk mengecek update aplikasi Instagram, karena biasanya dalam seminggu Instagram bisa meminta update sebanyak 3 kali.

Dengan memperbarui aplikasi Instagram, selain mempercepat Instagram, Anda juga dapat mencoba fitur-fitur baru yang sering disertakan di setiap pembaruan.

2. Jangan terlalu banyak scroll ke bawah

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara mengatasi Instagram lemot adalah dengan tidak terlalu banyak scroll di aplikasi Instagram.

Apalagi hp yang kamu gunakan memiliki spesifikasi yang rendah, semakin banyak kamu scroll ke bawah maka akan semakin berat hp kamu, karena semakin banyak foto dan video yang kamu muat maka hp kamu akan lemot, hang, lag dan macet.

3. Jangan buka menu pencarian

Membuka menu pencarian akan membuat HP kamu lemot, macet, panas, dan juga hang. Saat membuka menu pencarian, banyak foto dan video akan terbuka secara otomatis.

Selain membuat hp kamu panas dan lemot, kuota internet kamu juga akan cepat habis jika membuka menu pencarian di aplikasi instagram.

Jadi jika tidak terlalu penting, jangan menekan ikon pencarian pada aplikasi Instagram di Android atau iPhone yang Anda gunakan.

4. Hapus riwayat pencarian Instagram

Riwayat pencarian yang tidak pernah terhapus selama anda menggunakan aplikasi instagram di hp pasti akan membuat hp anda lemot. 

Jadi jangan lupa untuk menghapus history pencarian Instagram, seperti pencarian hashtag, akun, lokasi, nama tempat, dan lain-lain.

5. Periksa koneksi internet

Saat membuka Instagram apakah Anda sering menerima notifikasi "Unable to reload news feed"? Penyebab pesan keluar adalah koneksi internet yang buruk.

Anda harus memeriksa ini, yaitu koneksi internet yang Anda gunakan. Koneksi internet yang buruk juga akan membuat aplikasi Instagram menjadi lambat, video Instagram menjadi lambat, dan foto terlalu lama untuk dimuat.

Jika kartu internet yang Anda gunakan masih 3G, silakan upgrade ke 4G atau 5G terlebih dahulu di kantor penyedia jaringan ponsel yang Anda gunakan.

Itulah cara mengatasi Instagram lemot. Bagaimana caranya setelah mencoba salah satu cara di atas, Instagram Anda tidak lemot lagi?

Demikian artikel lengkap cara mengatasi Instagram lemot ini. Jangan lupa tinggalkan komentar di bawah jika masih ada kendala. Semoga bermanfaat, dan terima kasih.
Instagram
Shohib I Dsop gratis
Shohib I Dsop gratis
Media online yang menghadirkan berbagai informasi mengenai dunia teknologi saat ini.
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar