Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Berhasil ! 3 Cara Mengatasi Data Seluler Yang Tidak Muncul Di HP Samsung

Data seluler tidak muncul dapat disebabkan oleh beberapa alasan. Masalah ini juga terkadang muncul secara tiba-tiba dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Biasanya ketika data seluler tidak muncul, ini ditandai di bilah status di mana ikon data tidak muncul.

Data seluler sendiri cukup penting pada ponsel dimana data seluler membantu kita dalam hal akses internet. Dan jika data seluler ini tidak muncul, otomatis HP kita tidak bisa digunakan untuk internetan seperti biasa.

Data seluler tidak selalu stabil, kadang hilang, kadang muncul tapi tidak bisa internetan. Penyebabnya juga bermacam-macam, bisa karena Custom Rom, jaringan provider yang bermasalah, setting APN yang tidak sesuai dan masih banyak lagi.

Dan menurut postingan saya kali ini saya akan memberikan beberapa cara untuk mengaktifkan data seluler yang tidak muncul. Sebelum masuk ke topik, tentunya kita harus tahu dulu apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya, untuk penyebabnya sebagai berikut.

  • Pengaturan APN Salah
  • Sinyal Hilang
  • Belum terdaftar

Penyebab diatas merupakan penyebab utama data seluler tidak bisa diaktifkan dan bisa jadi ada penyebab lainnya, untuk cara mengatasinya sebagai berikut.

Cara Aktivasi Data Seluler Tidak Muncul

Jika data seluler tidak aktif tidak perlu panik apalagi bawa ke tukang reparasi bisa mengatasinya sendiri di rumah asal tahu cara aktivasi data seluler yang tidak muncul, untuk cara berikut .

1. Mengatur APN ke Default

Jika Anda tidak sengaja mengubah atau mengedit APN maka ini bisa menjadi penyebabnya. Atau biasanya APN juga bisa berubah, APN ini seperti pintu gerbang antara perangkat dan jaringan. Jika salah edit bisa mengakibatkan data seluler tidak muncul.

Untuk memunculkannya kembali kamu tinggal mengubahnya ke pengaturan default, untuk caranya sebagai berikut.

  1. Masuk ke bagian pengaturan
  2. Kemudian pilih Jaringan & Internet
  3. Selanjutnya pilih Jaringan Seluler
  4. Pilih Kartu Sim yang data selulernya tidak muncul
  5. Kemudian klik Nama Titik Akses
  6. Kemudian klik titik tiga di pojok kanan atas
  7. Klik Atur Ulang ke default
  8. Selesai maka data seluler akan muncul kembali

2. Mode Pesawat

Jika data seluler sulit muncul atau bahkan tidak muncul, Anda dapat masuk ke mode pesawat selama beberapa menit. Metode ini cukup ampuh untuk data seluler muncul kembali. Untuk cara masuk ke mode pesawat sebagai berikut.

  1. Masuk ke bagian pengaturan
  2. Lalu pergi ke Jaringan & Internet
  3. Aktifkan Mode Pesawat
  4. Tunggu beberapa menit
  5. Mengaktifkan kembali
  6. Maka biasanya data seluler akan muncul kembali

3. Registrasi Kartu SIM

Jika Anda baru saja membeli kartu baru dan langsung mencoba mengakses internet maka saya pastikan data seluler tidak akan diaktifkan. Hal ini dikarenakan kartu tersebut belum didaftarkan terlebih dahulu.

Untuk menggunakan kartu baru, Anda harus mendaftarkannya terlebih dahulu menggunakan nomor NIK dan KK. Jika sudah maka Anda dapat menggunakan kartu dan data seluler dapat muncul.

Jika ketiga cara tersebut belum bisa menyelesaikan masalah sobat. Bisa jadi masalah ini terjadi karena jaringan provider yang bermasalah. Untuk solusinya, Anda hanya perlu menunggu beberapa saat hingga pulih seperti biasa. Atau hubungi layanan pelanggan untuk bantuan dalam pemeriksaan lebih lanjut.

Penutupan

Itu saja informasi dari Challis.id tentang Cara Mengaktifkan Data Seluler Yang Tidak Muncul Di Hp. Jika masih bingung bisa menghubungi saya melalui contact us untuk bertanya atau berkomentar di bawah agar saya bisa membalasnya, terima kasih sudah membaca.

Android Games
Shohib I Dsop gratis
Shohib I Dsop gratis
Media online yang menghadirkan berbagai informasi mengenai dunia teknologi saat ini.
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar