Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

(Lengkap) 10 Cara Mengatasi Memori HP Android Full Tanpa Sulit

Memori Hp Full-Cara mengatasi memory HP penuh sebenarnya cukup mudah dilakukan. Memori HP akan penuh jika melebihi batas kapasitas penyimpanan eksternal atau internal.



Diketahui, hal ini sering terjadi jika kita tidak rutin membersihkan file-file yang tidak penting. Meski begitu, penyebab memory HP penuh bermacam-macam.


Untuk mengatasinya,kita sudah merangkum dari berbagai sumber, berikut 10 cara mengatasi memori HP full yang dapet kalian praktekan di HP kalian semua:

1. Hapus atau pindahkan file video


Tentu saja ada berbagai jenis file di ponsel Anda, salah satunya adalah file video. File video biasanya memiliki ukuran yang besar, sehingga memakan banyak ruang penyimpanan di ponsel Anda. Menghapus atau memindahkan file video dapat menjadi cara untuk memperluas ruang penyimpanan Anda.

2. Bersihkan cache pada aplikasi


Cache dalam sebuah aplikasi biasanya berukuran kecil, tidak sebesar file foto atau video. Namun, file cache umumnya menumpuk dalam jumlah besar dan menghabiskan kapasitas penyimpanan.

3. Gunakan aplikasi yang lebih bersih


Aplikasi pihak ketiga ini berguna untuk membersihkan cache. Ada berbagai jenis aplikasi pembersih yang saat ini tersedia di Play Store atau App Store.

4. Hapus aplikasi yang tidak perlu


Aplikasi biasanya memiliki ukuran file yang cukup besar, terutama aplikasi editing dan game. Untuk mengosongkan ruang penyimpanan, pilih aplikasi yang jarang Anda gunakan atau tidak perlu lagi disimpan di ponsel Anda dan hapus instalannya.

5. Tambahkan memori eksternal


Anda juga dapat menggunakan kartu SD sebagai penyimpanan eksternal untuk mengosongkan ruang penyimpanan internal di ponsel Anda.

6. Nonaktifkan fungsi unduh otomatis di WhatsApp


WhatsApp adalah aplikasi chatting paling populer saat ini. Biasanya, jika fungsi unduh otomatis tidak dinonaktifkan, banyak video, foto, dokumen, audio, dan file lain yang masuk melalui obrolan dan diunduh langsung ke memori ponsel. File-file ini pasti akan memakan ruang penyimpanan.

7. Lakukan Streaming

Jika Anda suka menonton film atau drama di ponsel Anda, Anda harus menggunakan fungsi streaming. Streaming tidak akan menghabiskan ruang penyimpanan, tetapi mengunduh video offline di beberapa aplikasi seperti YouTube dapat menghabiskan ruang penyimpanan.

8. Hapus data YouTube

Terkait dengan poin sebelumnya, jika Anda mengunduh video offline di Youtube, cobalah untuk menghapusnya.

9. Gunakan Cloud

Anda dapat menggunakan Cloud Storage untuk mengosongkan ruang penyimpanan HP. Saat ini ada beberapa jenis media penyimpanan online, seperti Google Drive, DropBox, iClouds, dan lain-lain.

10. Atur ulang ke pengaturan pabrik


Cara terakhir adalah dengan melakukan reset pabrik yang dapat menghapus semua data di ponsel dan kembali ke pengaturan pabrik. Sebelum melakukan langkah ini sebaiknya anda melakukan backup terlebih dahulu.

Demikian 10 cara mengatasi memory HP penuh, semoga membantu.

Android Games
Shohib I Dsop gratis
Shohib I Dsop gratis
Media online yang menghadirkan berbagai informasi mengenai dunia teknologi saat ini.
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar