Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

4 Cara Unik Menghilangkan Status Online di WhatsApp Tanpa Ribet

Cara Menghilangkan Status Online di WA - Status Online di WA biasanya tidak membawa masalah. Namun bagi sebagian orang, fitur last seen yang menjadi setting default di Whatsapp agak mengganggu.

Jadi tidak jarang beberapa orang mencoba menyembunyikan yang terakhir terlihat di WhatsApp dari kontak mereka yang lain. Tapi, bagaimana sih, cara menyembunyikan kata online di WA? Berikut tutorial lengkapnya:

1. Menonaktifkan Fitur Terakhir Terlihat

Cara pertama menghilangkan status online di WA adalah dengan menonaktifkan fitur last seen. Caranya sangat mudah, yaitu sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Whatsapp
  2. Ketuk tiga titik di kanan atas aplikasi WA
  3. Pilih akun (akun jika WA menggunakan bahasa Inggris)
  4. Pilih Privasi (Privasi)
  5. Lihat kotak Terakhir Terlihat atau Terakhir Terlihat. Ketuk sekali untuk menonaktifkan fitur.

Cara ini hanya bisa digunakan untuk bersembunyi saat terakhir kali aktif di WA. Tapi tidak bisa menyembunyikan kata online saat Anda aktif. Jika anda ingin menghilangkan kata Online sekaligus, silahkan lihat cara selanjutnya dibawah ini.

2. Menggunakan Aplikasi WhatsRemoved

Untuk cara matikan kode online di whatsapp walaupun sedang online, maka anda membutuhkan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini bernama WhatsRemoved yang dapat diunduh di Google Playstore. Cara menggunakannya sebenarnya cukup mudah.

  • Instal aplikasi WhatsRemoved ke dalam smartphone
  • Jika ada pesan masuk, silahkan dibaca dari aplikasi ini. Kemudian Anda dapat membaca pesan Whatsapp yang masuk, tetapi tidak terlihat sedang online.

Namun, aplikasi ini hanya memiliki kemampuan untuk membaca pesan tanpa membalas pesan WA. Jika Anda ingin membalas pesan WA, maka Anda harus menggunakan aplikasi WA resmi yang berarti Anda akan tetap terlihat online.

3. Dengan menonaktifkan Tanda Terima Baca

Cara menghilangkan online di WA tanpa aplikasi selanjutnya adalah dengan menonaktifkan Read Report. Cara ini tidak sepenuhnya efektif untuk menghilangkan alert online, hanya saja pengirim pesan tidak akan tahu jika pesan sudah dibaca karena centang biru sudah dinonaktifkan.

Sangat mudah untuk menggunakan fitur ini:

  1. Buka aplikasi WA
  2. Ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas
  3. Pilih pengaturan
  4. Pilih privasi
  5. Kemudian nonaktifkan laporan baca.

Selain dapat membaca pesan tanpa sepengetahuan pengirim, menggunakan cara ini juga memiliki beberapa risiko, yaitu:

  1. Saat Anda membuat status, tidak ada laporan siapa pun yang telah melihat status Anda
  2. Saat Anda melihat status orang lain, tidak ada laporan bahwa Anda telah melihat statusnya

4. Dengan Mengaktifkan Mode Pesawat

Cara terakhir agar diri Anda tidak terlihat online adalah dengan mengaktifkan mode pesawat di smartphone Anda. Cara ini sebenarnya tidak membuat kata online menghilang dari profil, tetapi juga hanya muncul sebentar, sehingga kemungkinan orang tidak akan menyadari bahwa kata online itu ada.

Trik penghapusan kata online ini cukup sederhana, meski sepertinya bisa membuat jaringan Anda sedikit tidak stabil.

Triknya jika ada pesan WA di hp kamu, segera aktifkan mode pesawat. Jika mode pesawat aktif, buka aplikasi WA dan baca pesan yang masuk dan balas.

Setelah dibalas, segera keluar dari aplikasi WA dan nonaktifkan kembali mode pesawat. Setelah Anda aktif, pesan yang Anda balas akan dikirim dengan cepat. Posting online di atas profil Anda juga tidak akan bertahan lama. Hanya muncul sebentar lalu menghilang.

Itulah 4 cara menghilangkan status online di WA. Caranya sebenarnya cukup sederhana. Namun keempatnya tidak sepenuhnya menghilangkan status online, melainkan hanya mempersingkat durasinya. Tertarik untuk mencobanya?

Whatsapp
Shohib I Dsop gratis
Shohib I Dsop gratis
Media online yang menghadirkan berbagai informasi mengenai dunia teknologi saat ini.
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar