MGV6LGp9MWNbLGV7NWR9MaF4x7ogxTcoAnUawZ==
MASIGNCLEANLITE104

Berhasil ! 3 Cara Mengatasi Windows Script Host Access is Disabled di Windows 10

Perlu kalian ketahui yaitu Windows Script Host atau yang sering disebut WSH adalah salah satu fitur dari bawaan microsoft yang punyai untuk menerapkan script pada sebuah komputer kalain seperti VB atau java.


Jika WSH default selalu terus aktif, maka WSH memungkinkan administrator sistem untuk selalu memproses sejumlah sistem Windows melalui sebuah script. Misalnya koneksi printer.

Sebaliknya jika WSH ini tidak dalam default atau mati, kemungkinan komputer kalian akan memunculkan sebuah pesan yang bertuliskan “error script host access is disabled on this machine” atau sebuah pesan “script host run.vbs” kurang lebih pesan tersebut seperti itu.

Baca Juga: 

Cara untuk menyelesaikan masalah yang terjadi tersebut yaitu “error script host access is disabled on this machine” sangat mudah sekali jika kalian mengikuti langkah-langkah yang akan saya berikan di bawah ini.

Cara Mengatasi Windows Script Host is Disabled di Windows 10

1.System Configuration


Untuk mengatasi WSH yang terjadi Windows 10, kalian dapat menggunakan System Configuration sebagai solusi yang sangat ampuh untuk memperbaikinya.

Langkah-langkah yang dapat kalian ikuti dapat di lihat secara lengkap di bawah ini.

1. Kalian masuk ke System Configuration klik  pencarian di windows lalu ketik system configuration

2. Selajutnya kalian pilih Seletive Startup» general» Selective Startup.Kalian Centang kedua  menu klik Ok.

3. Kalian kik Service» disable all» Hide all microsoft services”.untuk lebih jelasnya kalian lihat gambar di bawah ini.

4. Jika sudah selesai,klik OK 

Baca Juga: Berhasil ! Cara Mencari Driver Laptop Windows 32 Bit dan 64 Bit Kompatibel

2.Registry Editor

Langkah yang kalian perlu lakukan yaitu dengan cara melakukan Registry Editor untuk mengatasi WSH yang terjadi di sistem operasi Windows 10 kalian, untuk langkah-langkah bisa kalian ikuti dibawah ini.

1. Kalian masuk ke Registry Editor di komputer atau laptop dengan menekan tombol Ctrl+ R

2. Selanjutnya kalian klik HKEY_LOCAL_MACHINE» Software» Microsoft» Windows Script Host» Settings.

3. Kemudian kalian klik “Enabled” ketik angka “1” pada kolom yang telah tersedia. 

4.  Setelah proses “Enabled” kalian langsung restart komputer atau laptop kalian.

Jika langkah pertama ini belum berhasil kalian bisa mengikuti langkah selanjutnya supaya masalah ini teratasi secara sempurna.

Baca Juga: Cara Mengatasi Windows 10 Error Recovery Terus-Menerus

3.Smadav

Aplikasi Smadav sulosi yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi “ Windows Script Host is Disabled” supaya error tersebut bisa cepat selesai, Kalian bisa gunakan Smadav seperti yang dilakukan di bawah ini.

1.Klik OK

Ketika notifikasi WSH itu muncul di layar monitor komputer atau laptop kalian bisa mengatasi WSH tersebut dengan klik OK, Jika kalian sudah install Smadav kalau belum install kalian bisa mendownload Smadav di web resminya.

2. Klik Allow Windows Script & Macro (Forever)

WSH bisa diatasi Smadav dengan cara klik Allow Windows Script & Macro (Forever) yang berfungsi untuk menolak Windows Script & Macro (Forever). Untuk cara aktifkan Allow Windows Script & Macro (Forever) di Smadav bisa lihat gambar dibawah ini.

Kesimpulan

Mengatasi Windows Script Host tersebut sangat mudah, jika kalian mengikuti tutorial yang telah dijelaskan secara lengkap diatas, jadi kemungkinan besar masalah WSH tersebut bisa teratasi secara mudah.

Sekian pembahasan kali ini jika bermanfaat jangan lupa dishare dan apabila terdapat kejanggalan silahkan berkomentar di bawah ini.

Share This Article :
Moh Shahibul Ulum

Media online yang menghadirkan berbagai informasi mengenai dunia teknologi saat ini.

517994432916024759