Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Berhasil ! Cara Mencari Driver Laptop Windows 32 Bit dan 64 Bit Kompatibel

Driver solution -Menginstall ulang Laptop atau PC tidak lepas dari driver, seperti driver ini adalah driver dari hardware agar bisa berjalan normal sesuai tugasnya, kali ini saya akan membahas tuntas cara mencari driver online dan langsung kita dapat menemukan mereka.

Memasang driver tidak semudah yang kita kira, banyak sekali website penyedia driver online, namun tidak semua website memberikan yang gratisan, pada akhirnya anda akan diminta untuk membeli produknya secara online, padahal kita mencari yang gratisan. Nah disini saya punya solusi yang tepat agar anda mendapatkan driver secara gratis.

Ada 2 website yang menyediakan download driver gratis salah satunya yang sangat saya rekomendasikan adalah devid.drp.su yang termasuk dalam aplikasi Driver Park Solution, Nah Driverpark Solution ini sebenarnya adalah kumpulan dari aplikasi driver yang digabung menjadi sebuah aplikasi dan di dalamnya terdapat banyak sekali 1 aplikasi Driverpark Solution terdapat belasan gigabyte, di dalam aplikasi ini terdapat ratusan bahkan jutaan aplikasi yang sudah di kompres dan di jadikan file sekecil mungkin agar tidak terlalu besar untuk dijadikan sebuah aplikasi. Nah itulah aplikasi Driverpark.

Selain itu driverpark solution sendiri mengeluarkan versi online sehingga anda dapat dengan mudah mencari aplikasi driver, dengan diluncurkannya devid.drp.su saya rasa sangat membantu untuk mengatasi laptop saya yang tidak menemukan driver yang cocok, sebelum website ini pertama kali ada... orang cari di devid.info, sayangnya devid.info menambahkan bahwa ke depan terlalu banyak iklan yang beredar dan sangat membingungkan di mana kita dapat mengunduh driver, sangat sulit.

Inti dari pembahasan diatas adalah :
  1. Devid.drp.su
  2. Devid.info
Nah itulah aplikasi pencarian driverpark online, daripada mencari driver asli dari website resminya misalnya lenovo, asus, samsung lebih baik menggunakan cara diatas, karena hemat paket data. Misal kita ingin mendownload driver VGA card yang tidak terdeteksi dengan komputer atau laptop kita, bisa mencari dengan masuk ke website devid.drp.su. yang biasanya akan terkena 100-200Mb pasti dengan website ini anda hanya akan mendapatkan beban senilai 10-50Mb, lebih kecil bukan. sekarang kamu pilih yang mana. terserah kalian masing-masing.

Disini saya akan menjelaskan secara rinci bagaimana caranya mencari driver laptop yang ada tanda (!). dibawah akan saya jelaskan :


Nah gambar diatas adalah dimana gambar tanda seru kuning adalah driver yang tidak bisa detek ke komputer anda, dan cara mengatasinya adalah dengan cara :

1. WINDOWS EXPLORER >> COMPUTER/MY PC/MY COMPUTER >>KLIK KANAN/KLAK>>MANAGE


2.  DEVICE MANAGER >> ada tanda seru kuning kita pilih salah satu dulu misal yang saya ambil yang paling bawah >> UNKNOWN DEVICE >> KLIK KANAN >> PROPERTIES




3.  DETAILS >> HARDWARE Ids >> VALUE pilih terserah antara diatas atau dibawah (ACPI\MSFT0101 atau *MSFT0101 ) >> COPY salah satu



4.  Masukkan alamat website devid.drp.su seperti gambar dibawah
5.  Paste hasil Copy tadi >> tentukan windows 7, 8, 10, bit juga tentukan berapa bit 64 atau 86bit, >> SEARCH DRIVERS



6.  Nah, kalau ada maka akan ada yang namanya Download kalau tidak ada anda bisa mencari ladi keawal bisa anda copy dibagian kedua tadi diatas, setelah itu anda download. seelesai dah.


CARA MEMASANG DRIVER PARK ONLINE 


Cara untuk memasang hasil dari download anda tidak boleh sembarang instal takutnya nanti salah, anda harus ikutin cara dibawah ini.

1.  Anda cari file hasil download saya tunjukkan dibawah ada tanda panah



2.  Klik 2x maka akan ada tanda dibawah, silahkan anda tunggu


3.  Nah akan muncul seperti gambar dibawah anda jangan instal menggunakan diatas yang bertuliskan search anda install drivers automatically, anda harus gunakan yang dibawahnya seperti yang saya beri tanda panah.



 Setelah ini tinggal anda ikuti next, dan arahan seperti instal ulang lainnya.


Nah bagaimana caranya, mudah kan...!! Jika masih ada masalah atau Anda tidak mengerti langkah-langkah di atas, silahkan hubungi kami di halaman kontak kami. Terima kasih, mungkin ini adalah artikel yang saya bahas, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Terima kasih.





Windows
Shohib I Dsop gratis
Shohib I Dsop gratis
Media online yang menghadirkan berbagai informasi mengenai dunia teknologi saat ini.
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar