Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

(Lengkap) 5 Cara Mengatasi Telegram Tidak Bisa Login Tanpa Ribet

Tidak bisa login di Telegram? Ada solusinya. Beberapa pengguna Telegram mengalami kesulitan masuk atau login ke akun Telegram mereka yang biasa belakangan ini. Dan ini bisa terjadi karena beberapa alasan untuk solusinya di pembahasan di bawah ini.

Telegram sendiri merupakan aplikasi chatting yang mirip dengan Whatsapp dengan beberapa kelebihan lain yang tidak dimiliki Whatsapp. Saat ini Telegram dapat diakses secara gratis dan tanpa iklan di dalamnya.

Beragam fitur dihadirkan di Telegram untuk memudahkan pengguna dalam menggunakan Telegram. Fitur yang cukup membantu adalah layanan bot yang cukup banyak dan bervariasi sesuai kebutuhan pengguna.

Telegram sendiri untuk kontak menggunakan nomor yang sama seperti di Whatsapp. Jadi kita bisa menggunakan nomor kartu provider untuk login ke akun Telegram.

Telegram Tidak Bisa Login

Namun belakangan ini banyak pengguna yang tidak bisa login ke Telegram. Ada beberapa masalah yang dialami pengguna saat masuk ke akun Telegram yang biasa mereka gunakan.

Kegagalan login biasanya karena lupa password, salah nomor, terlalu banyak mencoba login dan lain sebagainya. Dan memang untuk masalah login ini kebanyakan error berasal dari user, bukan dari aplikasi.

Dan saya akan memberikan beberapa cara mengatasi Telegram tidak bisa login dan penyebabnya juga.

Cara Mengatasi Telegram Tidak Bisa Login

Untuk caranya sendiri menyesuaikan dengan penyebab atau notifikasi kenapa tidak bisa login. Karena penyebab tidak bisa login berbeda dan cara mengatasinya juga berbeda.

1. Menunggu 24-48 Jam

Solusi ini berdasarkan rekomendasi dari Telegram sendiri. Karena ketika Anda memasukkan kata sandi yang salah terus menerus, Telegram akan menghentikan sementara akses login dan harus menunggu 24-48 jam untuk mencoba lagi.

2. Menggunakan VPN

Bagi Anda yang salah memasukkan password terus menerus dan disuruh mencoba lagi dalam waktu 24-48 jam. Kemudian Anda dapat menggunakan VPN dengan mengubah alamat ip sehingga Anda dapat mencoba lagi tanpa harus menunggu waktu.

3. Pastikan jaringan tidak bermasalah

Bagi pengguna Telegram yang tidak bisa login, pastikan terlebih dahulu jaringannya bermasalah atau tidak. Jaringan yang bermasalah dan sinyal yang lambat dapat menyulitkan pengguna untuk login ke aplikasi Telegram.

4. Coba Bersihkan Cache Dan Data

Jika sudah dipastikan nomor dan password sudah benar namun masih kesulitan login, maka ada kemungkinan aplikasi tersebut error. Anda dapat mencoba membersihkan cache atau Anda juga dapat menghapus data untuk mengatasi kesalahan pada aplikasi Telegram.

Baca Juga: 

Untuk cara menghapus cache dan data, cukup masuk ke pengaturan > manajemen apps > Telegram > penyimpanan dan pilih opsi hapus data atau cache.

5. Coba perbarui aplikasi

Cara terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan mengupdate aplikasi. Karena versi lawan mungkin memiliki bug dan untuk menghindarinya, Anda dapat memperbarui aplikasi ke versi terbaru.

Akhir kata

Pastikan juga untuk memasukkan nomor dan kata sandi dengan benar. Karena banyak pengguna yang mengalami tidak bisa login ke Telegram karena masalah nomor atau password yang salah.
Telegram
Shohib I Dsop gratis
Shohib I Dsop gratis
Media online yang menghadirkan berbagai informasi mengenai dunia teknologi saat ini.
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar