Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Gampang ! Cara Transfer OVO ke Shopeepay Tanpa Ribet

Cara Transfer OVO ke Shopeepay- OVO dan shopeepay adalah dua Ewallet yang sering di gunakan di Indonesia khusus untuk transaksi online seperti jual beli di Toko Online dan lainnya. OVO dan Shopeepay bisa di pakai beli sudah Top Up dan Transfer Uang.


Saldo OVO ternyata bisa ditransfer ke Shopeepay untuk membiayai pembayaran pembelian melalui marketplace tersebut. 

Cara transfer OVO ke Shopeepay terbilang cukup mudah untuk diikuti karena Anda hanya perlu menyiapkan kedua aplikasi tersebut. Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Biaya Layanan Transfer OVO ke Shopeepay

Proses transfer saldo OVO ke Shopeepay membutuhkan biaya Rp.2.500 untuk setiap transaksinya. Sementara untuk ketentuan minimal nominal yang bisa ditransfer dari OVO ke Shopeepay, yaitu sebesar Rp.10.000 saja dalam satu kali transaksi.

Besarnya biaya layanan tersebut merupakan ketentuan dasar mengenai transfer OVO untuk seluruh rekening bank lokal termasuk dompet digital lainnya. Oleh sebab itu, Anda harus memastikan bahwa saldo mencukupi untuk nominal transfer sekaligus biaya layanannya.

Syarat Transfer OVO ke Shopeepay

Sebelum mentransfer saldo OVO ke Shopeepay, ada beberapa persyaratan terlebih dahulu yang harus diperhatikan. Persyaratan pertama adalah Anda harus upgrade akun OVO menjadi pengguna premier terlebih dahulu agar bisa mendapatkan fitur dari aplikasi ini secara lengkap.

Selain itu, pastikan akun Shopeepay yang menjadi tujuan transfer dana OVO sudah terverifikasi agar mampu menerima saldo dari merchant lain. Lalu, pastikan kembali bahwa saldo OVO cukup sesuai dengan ketentuan transfer.

Tak hanya itu saja, pastikan ponsel yang digunakan untuk mengakses kedua aplikasi ini memiliki koneksi internet lancar. Hal ini karena proses transfer tersebut dilakukan secara online dengan koneksi internet yang memadai.

Panduan Transfer OVO ke Shopeepay

Cara transfer OVO ke Shopeepay yang pertama, yaitu membuka akun Shopee di ponsel terlebih dahulu. Selanjutnya, langsung saja klik pilihan Shopeepay atau menu saya yang ada di halaman utama aplikasi.

Tahap selanjutnya, yaitu masuk ke menu isi saldo pada tampilan utama Shopeepay dan memilih opsi bank transfer. Lalu, klik pilihan lanjut pada daftar bank tersebut agar mendapatkan nomor virtual account yang bisa disalin.

Selanjutnya, Anda bisa menutup aplikasi Shopee tersebut dan membuka platform OVO yang ada di ponsel. Apabila sudah memasuki halaman utama OVO, langsung pilih menu transfer dan klik opsi ke rekening bank.

Lalu, pilih nama bank dan tempelkan nomor virtual account yang sebelumnya sudah disalin dari Shopee. Berikutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan nominal transfer dengan teliti dan ketuk opsi lanjutkan.

Anda akan diminta untuk melakukan konfirmasi guna memastikan tujuan dan nominal transfer sudah sesuai. Lalu, klik konfirmasi untuk melanjutkan proses dan masukkan PIN yang biasanya digunakan untuk mengamankan akun OVO.

Setelah beberapa saat, akan ada notifikasi yang menunjukkan hasil transfer OVO ke Shopeepay. Apabila berhasil, maka penerima akan mendapatkan notifikasi dan saldo OVO akan secara otomatis berkurang.

Waktu yang Dibutuhkan untuk Transfer OVO ke Shopeepay

Anda tidak perlu mengkhawatirkan mengenai waktu yang dibutuhkan untuk transfer OVO ke Shopeepay karena berjalan secara instan. Proses transfer ini berjalan secara real time dimana transaksi akan langsung selesai dan berhasil asalkan Anda tidak mengalami kendala jaringan.


Lamanya proses transfer OVO ke Shopeepay ini sama halnya jika Anda mengirim dana dari aplikasi mobile banking lainnya. Saldo antar aplikasi akan berkurang dan bertambah secara otomatis apabila proses transfer sudah berhasil.

Sudah paham bukan mengenai cara transfer OVO ke Shopeepay ini? OVO ternyata bisa digunakan untuk mentransfer saldo ke Shopeepay guna memenuhi kebutuhan pembayaran. Pastikan Anda sudah memenuhi persyaratan yang ada agar prose stransfer berjalan lancar.
Android Games
Shohib I Dsop gratis
Shohib I Dsop gratis
Media online yang menghadirkan berbagai informasi mengenai dunia teknologi saat ini.
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar