Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

{Berhasil} Cara Mengirim Pulsa Indosat ke Sesama Operator Tanpa Sulit

Cara transfer pulsa Indosat lengkap bisa digunakan ke operator lain atau ke operator lain. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan layanan SMS, Dial In, atau dengan mengunduh aplikasi dompet digital Link Aja.


Pulsa indosat yang ada di ponsel Anda ternyata bisa ditransfer ke nomor lain dengan provider sama. Lalu, bagaimana cara mengirim pulsa Indosat yang bisa diterapkan dengan mudah? Berikut ini panduan lengkap terkait syarat dan cara yang digunakan.

Syarat Agar Pulsa Indosat Bisa Dikirim


Pulsa Indosat bisa ditransfer ke nomor lain asalkan sudah memenuhi syarat yang ditentukan, salah satunya masa aktif kartu harus lebih dari 180 hari. Syarat selanjutnya adalah calon penerima tidak memiliki pulsa pinjaman atau sedang menggunakan layanan SOS dari Indosat.


Berikutnya, apabila Anda menggunakan IM3 pascabayar, maka harus menggunakan direct debit kartu kredit. Semantara jika menggunakan nomor baru, maka transfer pulsa Indosat bisa dilakukan setelah penggunaan hari ke 181. 

Fasilitas transfer pulsa ini bisa dilakukan oleh semua pelanggan yang menggunakan Indosat prabayar. Sementara itu, pelanggan IM3 Pascabayar hanya bisa menerima pulsa transfer saja tanpa bisa melakukan pengiriman.

Syarat selanjutnya adalah pastikan Anda memiliki pulsa minimal Rp.5.000 setelah nantinya dipotong biaya admin sesudah proses transfer. Selanjutnya, pastikan nomor penerima dalam keadaan aktif agar proses pengiriman pulsa tidak gagal.

Aktivitas transfer pulsa ini akan membuat masa aktif penerima akan bertambah, khususnya 45 hari bagi pengguna prabayar. Masa aktif pulsa akan bertambah secara otomatis dengan mengambil waktu yang terpanjang.

Cara Mengirim Pulsa Indosat Melalui Kode UMB

Cara mengirim pulsa Indosat pertama yang bisa digunakan, yaitu melalui kode UMB dimana kartu prabayar dan pascabayar memiliki ketentuan berbeda. Simak penjelasan lengkap berikut ini mengenai cara mengirim pulsa menggunakan kode UMB.

1. Kartu Indosat Prabayar

Kode UMB Indosat prabayar digunakan untuk pengguna kartu Mentari dan IM3. Langkah pertama yang harus dilakukan, yaitu mengakses menu panggilan terlebih dahulu. Selanjutnya, ketik *123*7*2*3*1# yang merupakan kode UMB Indosat prabayar dan lakukan dial up.


Berikutnya, Anda hanya perlu mengikuti petunjuk yang sudah tertera di layar dan pilihan menu dari kode UMB tersebut hingga proses pengiriman pulsa berakhir. Apabila proses pengiriman pulsa ini berhasil, maka saldo Anda secara otomatis akan berkurang karena berpindah ke penerima.

2. Kartu Indosat Pascabayar

Sementara kode UMB Indosat pascabayar khusus digunakan untuk pengguna kartu Matrix dengan cara yang hampir sama pada alternatif sebelumnya. Buka menu panggilan pada ponsel, lalu ketikkan #*123*7*1*6*1* dan lakukan dial up.

Langkah selanjutnya adalah langsung saja ikuti petunjuk yang diberikan sesuai kode UMB tersebut hingga proses pengiriman pulsa berhasil. Setelah selesai, cek kembali pulsa pada kartu Indosat Anda untuk memastikan saldonya berkurang agar mengetahui apakah berhasil terkirim atau tidak.

Cara Mengirim Pulsa Indosat Melalui SMS

Satu lagi cara yang bisa digunakan untuk mengirim pulsa Indosat, yaitu melalui menu SMS di ponsel. Anda bisa menggunakan cara ini untuk transfer pulsa Indosat ke sesama operator maupun provider lainnya.

Cara transfernya juga cukup mudah, yaitu buka menu SMS dan buatlah pesan baru yang akan dikirim ke 151. Format pesan yang harus diketik, yaitu Transferpulsa (spasi) Nomor Ponsel Tujuan (spasi) Nominal Pulsa dan kirimkan ke 151.

Selanjutnya, Anda akan langsung mendapatkan pesan berisi arahan untuk proses transfer pulsa Indosat. Lalu, konfirmasi proses ini dengan memasukkan token sesuai dengan yang dikirimkan oleh operator Indosat.

Anda harus mengirimkan lagi kode tersebut ke 151 dengan format OK (spasi) nomor token. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan notifikasi jika proses transfer pulsa ini berhasil. Cara mengirim pulsa Indosat dengan metode ini membutuhkan biaya Rp.600.

Demikian Cara Mengirim Pulsa Indosat ke Sesama Operator kali ini,semoga bermanfaat dan membantu kalian semua.

Android Games
Shohib I Dsop gratis
Shohib I Dsop gratis
Media online yang menghadirkan berbagai informasi mengenai dunia teknologi saat ini.
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar